Breaking News

Libas Persita Tanggerang 3-1 Persiraja Banda Aceh Akan Bertemu Bali United

Libas Persita Tanggerang 3-1 Persiraja Banda Aceh Akan Bertemu Bali United

BANDA ACEH - Tiga gol dari kaki manis Assanur Rizal membuat kesebelasan tanah rencong menang 3-1 atas kesebelasaan Persita Tanggerang, kemenangan Persiraja Banda Aceh akan membawa anak-anak bumi Sultan Iskandar Muda, berhadapan tim pulau dewata yakni Bali United.

Kemenangan Persiraja Banda Aceh atas Persita Tanggerang pada Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu, berkat kerjasama dan saling percaya anak-anak Aceh, yang dipersilakan pada depan yaitu penyerang Assanur Rizal.

Laga Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang yang digelar Rabu 24 Maret 2021  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 15.15 WIB merupakan pertandingan perdana pada kelompok Grup D Piala Mempora Republik Indonesia.

Assanur Rizal dan kawan-kawan begitu bola digulirkan usai pluit ditiupkan oleh wasit yang memimpin pertandingan, langsung menekan habis-habisan dan hasil perjuangannya Assanur Rizal, berhasil mencetak gol melalui sendolan kepala Assanur Rizal.

Demikian juga anak-anak dari Persita Tanggerang mereka terus mencoba menekankan Persiraja Banda Aceh, namun perjuangan tim asuhan Widodo Cahyono Putro, bisa dikandaskan para penjaga pertahanan bawah khususnya penjaga gawang Fakrurrazi.

Persiraja Banda Aceh pada menit ke-34 berhasil membobol gawang Persita Tanggerang dari sepat  pojok kanan pertahanan Persita Tanggerang, melalui kaki Miftahul Hamdi, Assanur Rizal tidak mesia-siakan kepalanya langsung menyundul bola ke gawang Persita Tanggerang.

Tidak lama kemudian Assanur Rizal kembali berhasil mencetak gol kedua untuk timnya dengan sundulan kepala  yang juga umpan manis operan Miftahul.

Sebelum pluit babak pertama ditiup wasit pemimpin pertandingan Assanur lagi-lagi mencetak gol ketiganya ke gawang Persita Tanggerang . 

Melihat situasi semakin dikuasai anak-anak Aceh, pada babak kedua tim Persita Tanggerang mencoba mengatur stategi cara lain dengan menggantikan pemain depan yaitu memasukkan Aldi Al Achya dan Rifky Dwi Septiawan menggantikan Hardianto da Adittia Gigis.

Perubahan strategi tersebut membuahkan hasil, dimana kesebelasan Persita Tanggerang berhasil mencetak gol pada menit ke-54 melalui kaki Chandra Warsito dan berubah kedudukan 3-1.

Amatan AcehStandar di Banda Aceh semua warung kopi dan cafe dipenuhi penonton pertandingan Pala Menpora 2021 bahkan, jalan-jalan di pusat kota Banda Aceh sempat lenggang saat pertandingan berlangsung.

JALAL