Breaking News

Luar Biasa! Baru Dilantik, Camat Cantik Semadam Langsung Perbaiki Jalan Rusak

Luar Biasa! Baru Dilantik, Camat Cantik Semadam Langsung Perbaiki Jalan Rusak

ACEHSTANDAR.COM- Jalan merupakan sebuah kebutuhan bagi masyarakat luas khususnya di kecamatan Semadam Aceh Tenggara sebagai fasilitas umum terhadap masyarakat. Seharusnya jalan kabupaten harus ada perhatian serius dari pemerintah daerah untuk melakukan perawatan.

Akan tetapi sepertinya jalan simpang Semadam merupakan salah satu jalan alternatif menuju ke jalan pantai dona kecamatan Lawe Alas dan Babul Rahmah dan Tanoh Alas Aceh Tenggara, jalan tersebut menurut informasi dari masyarakat setempat sudah lama atau beberapa tahun terakhir ini tidak pernah mendapat perbaikan dari pemerintah daerah melalui dinas terkait.  

Sehingga sejumlah kalangan masyarakat setempat saat melintas di jalan tersebut merasa khawatir dan penuh dengan hati-hati saat melintas di jalan tersebut

"Apalagi saat musim hujan sebagian warga yang melintas banyak terjebak karena tidak terlihat sebab jalan saat hujan di genangi air,"tutur sejumlah warga disana.

Selain itu kata warga yang lain  saat musim hujan kondisi jalan kerap mendapat luapan air, sebab kondisi drainaase jalan simpang Semadam menuju ke pantai Dona tidak berfungsi dengan normal. Sehingga saat hujan deras air meluap bahkan kerap masuk ke rumah warga.

Dengan kondisi jalan tersebut Camat Kecamatan Simpang Semadam Aceh Tenggara langsung turun ke lokasi serta menurunkan satu unit alat berat excavator dan menimbun jalan dengan material pasir dan batu (sertu) dan mengerahkan semua pegawai Camat setempat serta seluruh Muspika kecamatan Semadam ikut bekerja atau gotong-royong dengan beberapa perangkat desa setempat.

Camat kecamatan Semadam, Desi Permatasari S STP MAP kepada acehstandar.com Jumat (/7/21)  mengatakan memang berdasarkan informasi dari masyarakat setempat kondisi jalan kabupaten ini sudah lama rusak dan berlubang. Sehingga warga saat melintas harus hati hati takutnya terjebak apalagi saat musim hujan. 

Sebab kata Desi Permatasari, yang juga alumni STPDN Jati Nangor Bogor ini memang baru saja beberapa hari lalu dilantik. Sehingga kekeluhan warga terhadap kondisi jalan kabupaten tersebut langsung dianulir. 

"Karena jalan tersebut merupakan kebutuhan warga saya membawa berbagai macam hasil pertanian dan perkebunan yang selama ini masyarakat banyak mengeluh. Ya hari ini saya dengan pihak Muspika kecamatan Semadam melakukan perbaikan, ini merupakan inisiatif kami,"kata Desi.

"Sehingga dengan perbaikan manual ini, paling tidak pengguna jalan tidak lagi mengeluhkan saat melintas. Apalagi saat musim hujan mudah mudahan rumah warga setempat tidak lagi menjadi sasaran air  akibat luapan drainase. Karena sudah kita perbaiki,"sebut Desi.

AS
Ampon Bram