Breaking News

Luar Biasa, Dua Siswa SMKN 1 Sabang Berkesempatan Magang di Medan dan Cianjur

Luar Biasa, Dua Siswa SMKN 1 Sabang Berkesempatan Magang di Medan dan Cianjur
Ka Cabdin Pendidikan Kota Sabang Abdul Hamid, SPd MPd ikut mengantar siswa SMKN 1 Sabang yang magang di Medan dan Cianjur.

ACEHSTANDAR.COM - Kepala Cabang Dinas (KaCabdin) Pendidikan Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid SPd MPd, yang ikut mendampingi dan mengantar dua siswa SMKN 1 Sabang untuk melaksanakan Magang di Medan Sumatera Utara (Sumut) dan Cianjur Jawa Barat (Jabar)

Ka Cabdin Pendidikan Sabang Abdul Hamid, S.Pd, MPD kepada media ini mengatakan, pendidikan sistem ganda merupakan salah satu program pendidikan yang diterapkan di SMK, guna melatih dan mengasah keterampilan siswa dengan terjun langsung ke IDUKA (Industri dan Dunia Kerja).

Kacabdin Sabang menjelaskan, tahun ini SMK Negeri 1 Sabang mendapat kesempatan untuk mengirimkan 2 orang siswa yakni Aditya Syahputra dari Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif yang akan magang di PT. Inovam Medan dan  Muzakir Rifa dari kompetensi keahlian Multimedia yang akan magang di PT. Quality Farm, Cianjur Jawa Barat 

"Kegiatan magang ini akan berlangsung selama 1 bulan, mulai 4 November - 3 Desember 2021. Ini program andalan Dinas Pendidikan Aceh yang sudah berjalan sejak 2017," jelas Ka Cabdin Abdul Hamid, Sabtu (06/11/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM saat melepaskan siswa magang di PT. Innovam Indonesia Global, di Medan Jumat (5/11/2021)

Sementara, Kadisdik Aceh Drs. Alhudri MM dalam prosesi penyerahan 80 siswa SMK Aceh kepada PT Inovam Global Indonesia di Polonia Medan memberikan arahan kepada peserta magang. Selama sebulan adalah kesempatan terbaik untuk magang. 

"Semoga para siswa bisa lebih banyak menyerap ilmu dan mengasah keterampilan di IDUKA," kata kepala dinas pendidikan Aceh juga pernah Kadis Sosial Aceh.