Breaking News

Luar Biasa, Tim Tabur Kajagung dan Kejati Sumut Berhasil Tangkap DPO Kasus Penyaluran Kredit

Luar Biasa, Tim Tabur Kajagung dan Kejati Sumut Berhasil Tangkap DPO Kasus Penyaluran Kredit

ACEHSTANDAR.COM - Memang luar biasa Tim Tabur Kejaksaan Agung bersama Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, berhasil menangkap YP buronan yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus dugaan korupsi penyaluran kredit Komersil Badan Usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kabanjahe.

Informasi diperoleh media ini media menyebutkan tersangka YP sendiri merupakan mantan pejabat Administrasi Kredit (AdK) Bank Rakyat Indonesia Cabang Kabanjahe yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Sumut).

YP diduga kuat terlibat dalam tindak pidana korupsi Penyaluran Kredit Komersil Badan Usaha di BRI Cabang Kabanjahe 2016 sampai dengan tahun 2017, dengan kerugian negara yang tidak sedikit. Perbuatan tersangka diduga telah mengakibatkan kerugian keuangan Negara sebesar mencapai Rp10.000.000.000 (sepuluh milyar rupiah).

Tim Tabur Kajagung dan Tim Tabur Kejati Sumut telah mangamankan tersangka YP di Pasar Sunggal Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan, pada hari Selasa 25 Mei 2021.

Kini tersangka sedang dalam penyidikan Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, guna menjalani proses hukum lanjut. (RED)