Breaking News

Man City Incar Striker Paling Jangkung di Liga Inggris

Man City Incar Striker Paling Jangkung di Liga Inggris
Manchester City saat hadapi Tottenham terlihat membutuhkan sosok striker jangkung. (REUTERS)

ACEHSTANDAR.COM-Manchester City dikabarkan tengah mengincar pemain paling jangkung di Liga Inggris, Kyle Hudlin yang kini memperkuat Solihull Moors di kompetisi National League.

The Athletic melansir dari Football Fan Cast, Manchester City telah mengirim pemandu bakat untuk memantau permainan striker Solihull Moors, Kyle Hudlin, pada akhir pekan lalu.

Man City tertarik pada pemain berusia 20 tahun itu yang merupakan pesepakbola profesional tertinggi di Inggris, dengan postur 206 sentimeter.

Postur Kyle Hudlin telah mengalahkan tinggi dari pemain-pemain jangkung yang pernah bermain di Liga Inggris, seperti Peter Crouch (201 cm), Nikola Zigic (202 cm), Stefan Maierhofer (202 cm), Costel Pantilimon (203 cm), dan Lacina Emeghara Traore (203 cm).

Hudlin pun dinilai bakal menjadi pembelian yang bagus untuk menambah daya gedor di lini depan Man City.

Kekalahan dari Tottenham Hotspur di laga perdana Liga Inggris musim ini menekankan performa buruk Man City ketika bermain tanpa striker murni.

Pada menit-menit akhir permainan, Man City banyak mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Tottenham.

Tetapi, tiga pemain depan mereka: Gabriel Jesus, Jack Grealish dan Ferran Torres pada saat itu tidak ada yang mampu meneruskan umpan-umpan lambung tersebut menjadi gol, sehingga serangan udara Man City pun terbuang percuma.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Football • Soccer • Futbol (@footballworlds)

Oleh karena itu, jika Hudlin bergabung dengan Man City dan berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola, maka dia bisa menjadi pemain yang ideal untuk dimasukkan ke dalam situasi tersebut.

Kehadiran Hudlin akan menambah kekuatan The Citizens khususnya dalam memaksimalkan bola-bola udara di kotak penalti lawan. Kekuatan ini yang tidak dimiliki The Citizens sejak kepergian Alvaro Negredo dan Edin Dzeko.

Selain itu, Huldin yang bermain di Solihull Moors kemungkinan harganya akan jauh lebih murah daripada mendatangkan striker Tottenham Harry Kane pada musim panas ini.

Sejauh ini, striker muda itu telah mencetak sembilan gol dalam 34 penampilan musim lalu bersama Solihull City. Selain Man City, terdapat juga klub lain seperti Cardiff City dan Middlesbrough yang juga dikabarkan menaruh minat pada penyerang tinggi tersebut.

Sumber:CNNIndonesia