Breaking News

Memprihatinkan, Bangunan MIN 8 Aceh Timur Retak 

Memprihatinkan, Bangunan MIN 8 Aceh Timur Retak 
Bangunan MIN 8 Aceh Timur retak

ACEHSTANDAR.COM - Menanggapi kondisi bangunan kelas MIN 8 Aceh Timur yang rusak berat akibat sering tergenang air banjir tahunan setiap tahun hingga berulang kali, sehingga membuat dinding bangunan madrasah tersebut retak. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H Salman langsung meninjau bangunan madrasah yang retak tersebut, Rabu (10/11/2021).

Begitu mendengar laporan dari kepala madrasah tentang kondisi madrasah ini, H Salman bersama Staf Urusan Umum Safrijal segera menuju ke lokasi untuk melihat langsung kondisi MIN 8 Aceh Timur yang juga telah dimakan usia.

Meski tak layak huni dengan kondisi dinding yang retak parah tersebut proses belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa. 

Namun madrasah yang berada di Desa Cek Mbon, Kecamatan Peureulak ini sangat diminati oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya siswa yang bersekolah di tempat ini.

Perjalanan orang nomor satu di lingkungan Kemenag Aceh Timur ke lokasi madrasah membutuhkan waktu hampir 2 jam dari Ibu kota Kabupaten Aceh Timur dengan melewati medan yang cukup menantang. 

Untuk diketahui madrasah tersebut memiliki 6 RKB yang sudah permanen,namun terdapat empat bangunan yang retak parah dari kelas satu hingga kelas enam.

Dari hasilnya, nanti, sambung H Salman, akan menjadi dasar Kemenag untuk melaporkan ke Kanwil Kemenag Aceh atas kondisi tersebut. 

“Nanti akan kita sampaikan ke kanwil, agar ada rekomendasi baik ke Kemenag Pusat. Intinya, kita bergerak,”tandasnya.

Kehadiran H Salman ke madrasah itu disambut Kepala MIN 8 Aceh Timur Nurjannah, ketua komite, dewan guru dan staf tata usaha. Mereka berterima kasih kepada orang nomor satu di lingkungan Kemenag Aceh Timur.