Breaking News

Mr Jeff, Layanan Laundry dan Dry Cleaning Hadir di Banda Aceh

Mr Jeff, Layanan Laundry dan Dry Cleaning Hadir di Banda Aceh

ACEHSTANDAR.COM  – Mr Jeff, layanan  laundry dan dry cleaning kini hadir di Kota Banda Aceh atau yang pertama di Pulau Sumatra.

Industri laundry premium dan jasa cuci profesional berbasis digital ini menawarkan layanan on demand laundry dan pilihan langganan bulanan.

Perusahaan asal Spanyol yang memiliki 1.200 outlet di dunia ini juga menawarkan solusi yang nyaman bagi pelanggan melalui aplikasi, website serta di toko miliknya.

“Mr Jeff adalah laundry digital berbasis platform. Pelanggan bisa mendownloadnya aplikasinya via app store dan google play, melalui website dan ke toko yang beralamat di Jalan Tgk. Di Blang, Nomor 86, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh,” kata owner Mr Jeff Cabang Banda Aceh, Bobby Agam usai acara peresmian outlet Mr Jeff, Selasa, 8 Juni 2021.

“Layanan laundry kami ini juga bisa antar jemput. Pembayarannya juga bisa melalui virtual,” katanya lagi.

Booby menambahkan, Mr Jeff menyasar market kelas menengah atau sudah dewasa dan mapan, yang memiliki waktu minim untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti cuci pakaian.

“Kita menerapkan SOP standar eropa. Mr Jeff ini go green, chemical berbahan tumbuhan. Tidak menggunakan ‘zat kimiawi’, jadi sehat. Cara kerjanya pada umumnya sama, tapi kami menggunakan mesin dari Amerika yang khusus mampu membunuh kuman dan virus,” katanya.

Untuk masalah tarif, Bobby menjelaskan harga layanan di Mr Jeff  seimbang dengan kompetitor lainnya.

“Kita ada dua program pilihan yaitu lite plan dan  max plan. Pada lite plan, kita memberikan empat kantong laundry regular, per kantor muatannya sampai 5 kg, harganya Rp 240 ribu/bulan,” katanya.

“Kalau max plan, kita memberikan empat kantong laundry besar atau muat sampai 10 kg per kantongnya, harganya Rp 380 ribu/bulan,” ucap Bobby.

Mr Jeff dikatakan Bobby juga memiliki konsen untuk membuat “Kota Banda Aceh bebas tali jemuran.”

Tak hanya itu, dengan hadirnya Mr Jeff di Kota Banda Aceh juga menjadi salah satu tujuannya mendukung program yang dicanangkan Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini.

“Kita sangat konsen dengan program wali kota Banda Aceh memajukan Pasar Al-Mahirah Lamdingin. Kita juga konsen di daerah Lamdingin dan Gampong Mulia ini agar bisa berkembang ekonominya. Hampir semua tenaga kerja yang kami rekrut juga merupakan putra-putri di kampung sini,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto, menyambut baik atas kehadiran Mr Jeff di Kota Banda Aceh.

Ia berharap terobosan Mr Jeff dengan menggunakan teknologi tersebut semangat digitalisasi di Banda Aceh bisa lebih berkembang.

“Chemical (bahan kimia) yang digunakan Mr Jeff ini eco friendly  (ramah lingkungan) sehingga limbahnya tidak bahaya bagi lingkungan sekitar,” kata Bambang saat menghadiri peresmian Mr Jeff.

“Ini langkah yang sangat luar biasa sekali. Kita perlu support. Saya yakin kualitas yang menentukan, apalagi sudah mumpuni seperti ini, jadi masyarakat tidak perlu lagi ragu jika mengirim pakaiannya ke sini,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Keuchik Gampong Mulia, Kota Banda Aceh, Syukriadi berharap keberadaan Mr Jeff di wilayahnya dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

“Meskipun Mr Jeff menerapkan sistem digitalisasi, tapi tidak menutup kemungkinan terbuka peluang di sektor lain, seperti di bagian kurir. 

Di masa pandemi ini warga terkena dampaknya, jadi saya harap komitmen dan kepeduliannya dengan masyarakat di lingkungan Gampong Mulia, mudah-mudahan peluang-peluang tersebut terbuka bagi warga kami,” pintanya. (*)