Breaking News

MTsN 3 Aceh Barat Mulai Melakukan Ujian Akhir Sekolah Secara Tatap Muka

MTsN 3 Aceh Barat Mulai Melakukan Ujian Akhir Sekolah Secara Tatap Muka
Sejumlah siswa MTSN 3 Aceh Barat melakukan Ujian Akhir Sekolah secara tatap muka, Senin 7 Juni 2021 (Foto:Vinda Eka Saputra).

ACEHSTANDAR.COM - Sebanyak 700 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 3 Aceh Barat melaksanakan ujian akhir semester genap tahun ajaran 2021-2022 secara tatap muka berbasis IT dengan menerapkan sistem sift.

Kepala sekolah MTSN 3 Aceh Barat, Almunawar Khalil mengatakan, meski ujian dilakukan secara tatap muka namun tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

“Alhamdulillah ujian semester genap berbasis androit atau berbasis IT di MTSN 3 Aceh Barat sudah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan lancar dan tentunya menerapkan protokol kesehatan,” kata Almunawar Khalil, Senin 7 Juni 2021.

Ujian akhir sekolah secara tatap muka ini dilaksanakan selama delapan hari dan pelaksanaanya juga dilakukan secara sift atau bergantian setiap kelasnnya untuk menghindari adanya kerumunan.

“Sistemnya sift atau bagi sesi kan gak boleh rame-rame, yang melakukan ujian semester genap ini kan hanya kelas 2 dan kelas 1 jadi mereka kita bagi sesi, diantara sesi kelas 1 kita bagi lagi satu lokal itu maksimal 20 orang,” katanya.

Sedangkan untuk aktivitas lainnya seperti ekstra kurikuler yang biasa diadakan setelah melaksanakan ujian saat ini ditiadakan oleh pihak sekolah dikarenakan di khawatirkan nantinya akan menimbulakan keramaian.

“Untuk PBM semester depan kita menunggu instruksi atau edaran khusus dari pihak kementrian agama baik dari Provinsi maupun dari Kabupaten dan juga edaran dari bapak Bupati Aceh Barat bagaimana kebijakan selanjutnya,” ujarnya.

VINDA EKA SAPUTRA