Breaking News

Operasi Zebra Seulawah 2021 di Aceh Tenggara Prioritaskan Pendekatan 

Operasi Zebra Seulawah 2021 di Aceh Tenggara Prioritaskan Pendekatan 
Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH

ACEHSTADAR.COM - Operasi Zebra Seulawah 2021 di Aceh Tenggara lebih mengedepankan pendekatan persuasif kepada kalangan pengendara bukan melakukan penindakan.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH mengatakan tilang dilakukan apabila  pelanggaran yang terjadi bersifat fatal dan berpotensi laka lantas.

 

KBO Satlantas IPTU B Sembiring dan Kanit Tur Jawali AIPTU Irwansyah

"Ya untuk operasi Zebra tahun ini kita lebih edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat lebih tertib untuk berlalu lintas , ini dilakuakan dengan cara-cara yang humanis mengeyampingkan penindakan dengan tilang,"kata Kapolres AKBP Bramanti Agus Suyono, Selasa 16 November 2021.

Kapolres juga sudah memerintahkan personel agar selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat khususnya pengendara motor maupun roda empat.

Menurut Agus, operasi bukan berorientasi pada penegakan hukum tilang saja, tapi seluruh kegiatan akan diarahkan pada pola premitif dan preventif berupa 100 persen tindakan simpatik dan humanis ke masyarakat. 

Sementara, Kasat Lantas Agara, AKP Usman SH, melalui KBO Satlantas, IPTU B Sembiring didampingi Kanit Tur Jawali, AIPTU Irwansyah Sekedang, mengatakan bahwa, kegiatan operasi zebra ini dilaksanakan dari tanggal 15-28 November 2021 di wilayah hukum Polres Agara.