Breaking News

Pedagang Al-Mahirah Semakin Menjanjikan

Pedagang Al-Mahirah Semakin Menjanjikan
Pasar Al-Mahirah Lamdingin Kecamatan Kuta Alam

Mutu Segar Karena Perputaran Tinggi

ACEHSTANDAR.COM – Pasca direlokasi Pasar kawasan Peunayong, ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin 24 Mei 2021 lalu, kini para pedagang mengaku senang lantaran dagangan ramai dikunjugi oleh pembeli.

Kebijakan Pemerintah Kota Banda Aceh melakukan relokasi Pasar Peunayong, Pasar SMEP, Pasar Kartini tersebut guna penataan kota dan melahirkan titik pertumbuhan baru di Banda Aceh untuk peningkatanekonomi masyarakat.

Salah satu pedagang, Amiruddin (50) pedagang ikan yang sudah berjualan 21 tahun di pasar ikan peunayong mengaku pengunjung di Pasar Al-Mahirah sudah mulai ramai. “Alhamdulillah sudah lebih membaik,” ungkapnya.

Ia berharap, Pasar Al-Mahirah, menjadi contoh Pasar Terpadu dan semakin maju. “Kepada semua pedagang untuk bisa menepati Pasar Al Mahirah sehingga menjadi contoh bagi kota – kota yang lain,” harapnya.

Senada di sampaikan pedagang lain, Imelda (42) yang sudah 5 tahun berjualan di Pasar Kartini Peunayong mengatakan dirinya merasa lega dan senang karena pindah ke Pasar Al-Mahirah, sebab hasil dagangan jauh lebih meningkat dari sebelumnya. “Alhamdulillah penjualannya lebih meningkat,” ujarnya (Minggu, 6 Juni 2021).

Disamping itu, menurutnya kondisi Pasar Al-Mahirah sangat nyaman dan lebih bersih dari pada Pasar Peunayong yang kondisi pasarnya mulai kumuh. “Tempatnya pun sangat bersih, nyaman, dan tertata rapi,” jelasnya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Banda Aceh Said Fauzan mengungkapkan dengan beroperasinya Pasar Al-Mahirah Lamdingin ini, dapat meningkatkan perekonomian para pedagang di Kota Banda Aceh. Disamping itu, pedagang dan pembeli diharapkan bisa bertransaksi dengan nyaman di dalam pasar.

“Karena tempatnya bersih di jamin barang dagangan juga berkualitas, higenis dan sehat. Yang pasti pembeli senang berbelanja di Pasar Al -Mahirah ini,” jelasnya.

Said menegaskan, Pemerintah Kota Banda Aceh akan terus membenahi dan menyempurnakan sarana dan prasarana di Pasar Al-Mahirah Lamdingin. “Kita akan terus menata lingkungan pasar agar menjadi lebih indah, supaya pembeli dan penjual semakin nyaman,”ujarnya.