Breaking News

Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan di KPK

Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan di KPK
Foto: Kompas

JAKARTA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dan puluhan pegawai KPK lainnya tak lulus hasil asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Novel Baswedan sendiri telah mendapat informasi perihal sejumlah nama pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Novel menilai ada upaya dari dalam untuk menyingkirkan orang-orang berintegritas di tubuh KPK lantaran diduga ada rencana salah satu pimpinan KPK yang hendak memecat pegawai tak lolos tes tersebut.

“Iya benar, saya dengar info tersebut. Upaya untuk menyingkirkan orang-orang baik dan berintegritas dari KPK adalah upaya lama yang terus dilakukan,” ujar Novel Senin (3/5/2021) malam.

“Bila info tersebut benar, tentu saya terkejut. Karena baru kali ini upaya tersebut justru dilakukan oleh Pimpinan KPK sendiri,” kata Novel dilansir dari CNN.

KPK sudah menerima hasil tes wawasan kebangsaan pada 27 April 2021 sebagai syarat alih status pegawai ke aparatur sipil negara (ASN) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Beredar kabar jika Novel Baswedan juga sejumlah nama lainnya bakal dipecat karena tidak lolos tes tersebut.