Breaking News

Persiraja Mulai Berlatih Kembali

Persiraja Mulai Berlatih Kembali
Presiden klub Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh akan kembali menggelar latihan di Banda Aceh setelah libur panjang pasca dihentikan kompetisi Liga 1 2020. Latihan perdana dijadwalkan akan berlangsung di Stadion H. Dimurthala pada 8 Maret 2021.

Hal itu disampaikan Presiden klub Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam. "Kita mempertahankan pemain lokal (Indonesia) lama semuanya, dan pada 7 Maret akan kembali ke Banda Aceh. Latihan perdana akan dimulai pada 8 Maret 2021," ungkap Nazaruddin Dek Gam, Sabtu (27/2).

Presiden klub yang juga Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut, Persiraja sudah memanggil seluruh pemainnya termasuk Miftahul Hamdi yang sedang TC Timnas. Karena pada 8 Maret nanti TC Timnas sudah selesai.

"Latihan di Banda Aceh nanti akan berlangsung 10 hari dan dipimpin oleh pelatih kepala, Hendri Susilo bersama staf kepelatihannya," sambung Dek Gam -sapaan akrabnya.

Dalam Piala Menpora, Persiraja juga akan memanfaatkan ajang pramusim tersebut sebagai ajang seleksi pemain asing untuk menatap kompetisi Liga 1 2021.

"Ada tiga pemain asing yang sudah menyatakan siap untuk trial di Persiraja saat Piala Menpora. Namun belum kita sebutkan namanya karena mereka masih di luar Indonesia, kita lihat dulu mereka (pemain asing) bisa masuk atau tidak ke Indonesia," tambah Dek Gam.

Sekum Persiraja, Rahmat Djailani kepada media mengatakan sudah menyampaikan keputusan Presiden Persiraja tentang latihan tim kepada pemain.

"Pemain sudah sepakat semuanya untuk kembali memulai latihan bersama Persiraja awal Maret ini. Kita akan segera kirimkan tiket untuk pemain dan berkumpul di Banda Aceh," jelas Rahmat.

Piala Menpora 2021 digelar sebagai turnamen pemanasan sebelum ajang Liga 1 2021 digelar. Kejuaraan tersebut dipersiapakan untuk uji coba terhadap protokol kesehatan yang disiapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.