Breaking News

Petugas Gagalkan Penyelundupan Narkoba Ke Dalam Lapas Meulaboh

Petugas Gagalkan Penyelundupan Narkoba Ke Dalam Lapas Meulaboh
Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Meulaboh mengamankan tiga orang yang diduga berkaitan dengan upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas (Foto:Vinda Eka Saputra).

ACEHSTANDAR.COM -  Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Meulaboh kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba kedalam lapas yang dimasukkan kedalam sabun mandi dan botol reksona.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KA KPLP) Kelas II B Meulaboh, Ganda Fernandy mengatakan  upaya penyeludupan sabu-sabu kedalam lapas tersebut digagalkan oleh Petugas Satuan Pengamanan Pintu Utama (P2U) pada Minggu, 30 Mei 2021 sekira pukul 16.30 WIB.

“Dengan modus dimasukkan kedalam sabun mandi dan juga dimasukkan kedalam botol reksona, dengan ini narkotika yang kita amankan berikut dengan orang yang diduga kurir dan kemudian salah satunya narapidana yang dituju,” kata Ganda Fernandy, Senin 31 Mei 2021.

Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan oleh petugas sebanyak 15,5 gram, kemudian petugas melakukan pemeriksaan kepada empat orang yang diduga terlibat dalam upaya penyelundupan narkoba tersebut kedalam lapas.

“Pasokan barang ini dari Banda Aceh dan pengirimnya terdapat juga KTP nya, kalau pengirimnya beralamat di Aceh Besar sesuai dengan KTP dan dikirimkan melalui jasa travel L 300,” katanya.

Menurut keterangan yang diperoleh dari pelaku yang telah diamankan barang tersebut dipesan oleh narapidana yang berada di dalam lapas kepada pengirim dan diduga adanya kerja sama antara napi dengan pengirim yang beralamat di Aceh Besar.

“Penerima berinisial IF yang merupakan warga binaan Lapas Kelas II B Meulaboh dan napi tersebut adalah tahanan dengan kasus serupa yaitu narkotika, untuk lebih teknisnya lagi nanti pihak Polres yang akan melakukan penyelidikannya,” jelas Ganda Fernandy.

VINDA EKA SAPUTRA