Breaking News

Piala Amoroso 2021 Selesai, SFA Keluar Sebagai Juara I

Piala Amoroso 2021 Selesai, SFA Keluar Sebagai Juara I

SABANG - Turnamen sepak bola memperebut piala Amoroso 2021 selesai digelar dan berjalan dangan baik, pada putaran final juara I diraih kesebelasan Sekolah Foodboll Academy (SFA) juara II ditempati Tunas Garuda dan diurutan terakhir jatuh untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Gampong Ie Meule.

Mus Musliadi yang lebih dikenal Amoroso usai menyerahkan piala atas namanya sendiri kepada media ini mengatakan, tujuan dari even sepak bola tersebut dilakukan dalam rangka menggalakkan dunia olahraga bola kaki bagi anak usia dini.

Dalam pelaksanaan pertandingan sendiri dengan mengedepankan protokol kesehatan covid-19, sesuai aturan yang berlaku dan izin dari pihak berwenang maka, penonton sendiri dibatasi atau diperbolehkan hanya beberapa orang saja.

"Tujuan pelaksanaan olahraga sepak bola usia dini yang kita gelar, dalam rangka menggalakkan olahraga sikulit bundar sekaligus menghindarkan anak-anak bermain kemana-mana, mengingat sekolah lagi libur,"kata Amoroso, Jumat (09/04/2021).

Dijelaskan, kegiatan even dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 05 April dan berakhir pada hari ini Jumat tanggal 09 April 2021, selama pertandingan selain mengedepankan protokol kesehatan, masyarakat umum juga dibatasi untuk menyaksikan pertandingan.

"Pada akhir pertandingan atau final kesebelasan SFA menempati tangga pertama yakni sebagai Juara I, kemudian disusul Tunas Garuda Juara II dan SSB Ie Meule menjadi juara terakhir atau juara III," jelas karyawan PT Bank Aceh Syariah Sabang ini.

Sementara pemerhatikan olahraga sepak bola Kota Sabang Tony menambahkan, kita bersyukur masih ada orang yang mau berkorban untuk membuat even seperti ini guna mencintai olahraga diusia dini.

Apalagi pada saat pandemi seperti sekarang olahraga perlu dilakukan untuk menimbulkan imun tubuh, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Semoga, apa yang diperbuat oleh saudara Amoroso, dapat menjadi modal jiwa olahraga bagi anak-anak usia dini.

"Menurut saya apa yang dilakukan saudara Amoroso, merupakan perbuatan yang sangat baik bagi anak-anak usia dini di musim libur sekolah, karena selain terhindar dari kegiatan-kegiatan positif seperti bermain game di handphone terus-menerus atau berkumpul ramai-ramai yang tidak ada untungnya dan melanggar prokes covid-19 dengan ada kegiatan ini mereka bisa berolahraga," tandasnya.

JALAL