Breaking News

Pimpinan Pesantren Disuntik Vaksin

Pimpinan Pesantren Disuntik Vaksin

ACEHSTANDAR.COM - Danramil 03/Kaway XVl Kodim 0105/Abar Lettu lnf Suna'im bersama Camat dan Kapolsek pantau langsung pelaksanaan vaksinasi Tahap 1 untuk Petugas Pelayanan Publik di UPTD Puskesmas Peureumbe Kecamatan Kaway XVl, Sabtu (5/6/2021)

Vaksinasi layanan publik kali ini diberikan kepada Aparatur Pemerintah atau Perangkat Desa yang kesehariannya adalah sebagai mitra karib Babinsa.

Saat dilokasi, Danramil 03/Kaway XVl Lettu lnf Suna'im mengatakan bahwa pelayan publik sangat krusial karena setiap hari pasti berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Tujuan vaksinasi massal kepada pelayan publik ini adalah untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh para Aparat Pemerintah yang merupakan rekan kerja Babinsa di lapangan dan dalam kesehariannya berhubungan kontak langsung ketika melayani masyarakat. Tujuan kita dampingi agar tidak ada Aparat Pemerintah yang terlewatkan dari vaksinasi sebagai langkah penangulangan ataupun pengendalian pandemi Covid - 19 khusunya di wilayah Kecamatan Kaway XVl", terang Lettu lnf Suna'im

Lanjut Danramil, vaksinasi massal ini juga diikuti oleh Ulama Kharismatik yakni Pimpinan Pesantren Serambi Aceh Tgk. H. Abu Mahmuddin Usman Dan Abu H. Arifin di kediamannya yang berada di Desa Meunasah Rayeuk.

"Kita mengapresiasi keterlibatan dua ulama tersebut yang dengan kesediaannya untuk disuntik vaksin. Sebagai Pimpinan Pesantren Serambi Aceh, tindakannya ini patut dicontoh dan diteladani bagi Ulama atau tokoh agama yang lain. Sebab, apa yang dilakukan Abu Mahmuddin nantinya bisa menjadi pedoman bagi Santriwan dan Santriwati ataupun pengikutnya untuk berkenan disuntik vaksin juga. Sebab, Ulama adalah cerminan dari umatnya. Apa yang dilakukan oleh Abu Mahmuddin harapannya akan diikut oleh Santrinya", tambah Lettu lnf Suna'im

Lettu lnf Suna'im mendoakan, mudah - mudahan setelah menerima vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh bagi Aparatur Pemerintah dan para Ulama. 
"Setidaknya kita tidak hanya mendukung program pemerintah dalam mencegah wabah, namun kita juga telah peduli demi menjaga kesehatan diri kita maupun orang lain sekitar kita,"ujarnya. (*)

Sumber:rilis