Breaking News

Pogba: Cepat atau Lambat Gol Benzema Akan Datang

Pogba: Cepat atau Lambat Gol Benzema Akan Datang
Paul Pogba membela Karim Benzema yang masih 'mandul' di Euro 2020. (Foto: AP)

ACEHSTANDAR.COM - Striker Prancis Karim Benzema sedang disorot tajam usai belum bikin gol di Euro 2020. Gelandang Prancis, Paul Pogba, mengatakan Benzema tidak pantas diragukan.

Penyerang yang memperkuat Real Madrid itu dipanggil lagi ke skuad Les Bleus setelah terpinggirkan selama enam tahun. Namun, comeback Benzema di ajang kompetitif tidak berjalan mulus.

Di Piala Eropa kali ini Benzema dipercaya menjadi starter dalam dua pertandingan pertama Prancis menghadapi Jerman dan Hungaria. Akan tetapi, penyerang berusia 33 tahun masih 'mandul' meski sudah bermain selama 165 menit.

Tak ayal, pelatih Prancis Didier Deschamps didesak agar mempertimbangkan untuk memasang striker veteran Olivier Giroud saja ketimbang Benzema. Giroud sarat pengalaman dan berperan penting dalam sukses si Ayam Jantan ketika memenangi Piala Dunia 2018.

Walau demikian, Pogba masih percaya penuh kepada Karim Benzema. Pogba yakin Benzema akan mencetak gol karena terus menciptakan peluang.

"Karim akan mencetak gol kok, siapa yang akan meragukan dia? Tidak ada, apalagi orang-orang Prancis," cetus Pogba kepada RTL. "Ada banyak peluang, dia terlibat di dalam permainan, dia tampil oke, jadi golnya akan datang dengan sendirinya. Kaus ini tidak akan pernah berat untuk dipakai."

"Kami cuma harus mendukung para pemain kami dan tidak bertanya-tanya. Anda akan melihatnya di pertandingan-pertandingan berikutnya," kata dia.

Pembelaan Pogba kepada Benzema muncul setelah Antoine Griezmann melontarkan hal serupa. "Dia membantu kami dan begitu dia mencetak gol, maka semuanya akan lebih baik. Kami semua bersamanya, Anda harus bersabar menanti golnya," kata pemain Barcelona itu.

Kesempatan lain datang untuk Karim Benzema saat Prancis menghadapi Portugal di laga terakhir Grup F Euro 2020, Kamis (24/6) dinihari WIB. Prancis, yang sudah dipastikan lolos, butuh kemenangan untuk menjadi juara grup.

Sumber:detik.com
AS
Ampon Bram