Breaking News

Polisi Ciduk Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Aceh Barat

Polisi Ciduk Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Aceh Barat
Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat melakukan konfrensi press terkait tindak pidana pencurian sepeda motor yang terjadi diwilayah Kabupaten Aceh Barat, satu orang pelaku dan dua unit sepeda motor menjadi barang bukti.

ACEHSTANDAR.COM - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat berhasil mengamankan seorang pria pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor yang berksi disejumlah lokasi diwilayah Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Aceh Barat, M Yani mengatakan, pelaku yang diamankan berinisial MU (33) tahun, warga Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

“Pelaku diamankan oleh Unit V Resmob Polres Aceh Barat pada tanggal 14 Juli 2021 di Desa Bukit Gadeng, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan,” kata M. Yani Sabtu 17 Juli 2021.

Ia menambahkan, selama bulan Juni tahun 2021 ini saja Polres Aceh Barat sudah menerima aduan dari masyarakat terkait kehilangan sepeda motor sebanyak tiga laporan aduan, maka berdasarkan laporan tersebutlah pihak kepolisian langsung bergerak mencari pelaku.

“TKP nya ada tiga, lokasi pertama itu di Desa Alue Lhok, Kecamatan Kaway XVI, TKP kedua di Desa Langung, Kecamatan Meurebo dan TKP ketiga berada di Desa Beuregang, Kecamatan Kaway XVI,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor yang saat itu disembunyikan oleh pelaku di kebun durian, kemudian satu lembar STNK motor milik korban dan obeng.

“Sebelum melakukan aksinya pelaku melakukan survey terlebih dahulu terhadap rumah yang menjadi incarannya, setalah diyakini aman barulah dia melancarkan aksinya dengan mencongkel jendela rumah menggunakan obeng,” ujar M.Yani.

Meski sudah mengamankan pelaku dan beberapa barang bukti, polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait apakah ada keterlibatan orang lain atau penadah, terlabih dari tiga TKP polisi hanya berhasil mengamankan dua unit sepeda motor saja.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat 2 Jo Pasal 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukumuan sembilan tahun penjara,” ujarnya.

VINDA EKA SAPUTRA

AS
Ampon Bram