Breaking News

Polres dan Kodim 0105 Aceh Barat Vaksinasi Ratusan Siswa dan Santri

Polres dan Kodim 0105 Aceh Barat Vaksinasi Ratusan Siswa dan Santri
Sejumlah santri di Dayah Inti Darul Aitami menjalani vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh Polres dan Kodim 0105 Aceh Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

ACEHSTANDAR.COM - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat bersama dengaan Komando Distrik Militer 0105 Aceh Barat dan Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi kesejumlah pesantren dan sekolah diwilayah tersebut.

Kepala Kepolisoan Resort (Kapolres) Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda mengatakan, vaksinasi kali ini juga merupakan bagian dari vaksinasi massal dan sasaran utamanya yaitu sekolah dan juga pesantren atau dayah di Aceh Barat.

“Untuk sementara hari ini ada dua dayah yang kita kunjungi untuk melakukan vaksinasi dan kita akan ikuti terus, kebetulan juga sudah keluar surat edaran dari Dinas Pendidikan Aceh Barat agar semua SMA siswanya segera di vaksin,” kata AKBP Andrianto Argamuda, Kamis 2 September 2021.

Alhamdulillah kata AKBP Andrianto Argamuda, para siswa dan juga santri bahkan para guru serta pimpinan dayah yang pesantrennya mereka datangi bersedia untuk melakukan vaksinasi covid-19.

“Target kita, disini ada 400 santri insyaallah setengahnya akan segera kita lakukan vaksinasi covid-19,” katanya.

Sementara itu, wakil Satuan Tugas (Satga) Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera mengatakan, untuk perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Aceh Barat saat ini masih tinggi.

“Kita ada penambahan empat kemarin, jadi kita untuk penambahan konfirmasi positif masih tinggi tetapi tetap kita melaksanakan upaya penyembuhan,” kata Letkol Inf Dimar Bahtera.

Ia juga mengatakan saat ini Satgas covid-19 Aceh Barat berupaya untuk mengurangi angka positif kasus Covid-19 dengan cara memaksimalkan vaksinasi dan masyarakat juga diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus sudah mulai berdamai dengan Covid-19, harus sudah mulai terbiasa dan tidak perlu takut yang penting kita sudah vaksin dan memakai masker insyaallah semuanya tidak apa-apa,” katanya.

Saat ini kata Letkol Inf Dimar Bahtera, status Aceh Barat tergolong dalam wilayah zona orange, tetapi menurutnya dengan melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan  secara ketat maka status tersebut akan berubah.

“Karena semakin banyak orang yang sudah divaksin maka akan semakin banyak orang yang kebal, sekarang masih diposisi naik tetapi dengan harapan vaksin ini terus berjalan itu nanti pasti akan bisa turun,” ujarnya.