Breaking News

Ribuan ASN Kemenag Aceh Barat Divaksin Tahap Pertama, Bagaimana Jika Menolak?

Ribuan ASN Kemenag Aceh Barat Divaksin Tahap Pertama, Bagaimana Jika Menolak?
Kepala Kemenag Aceh Barat, Khairul Azhar melakukan vaksinasi tahap pertama di kantor Kemenag Aceh Barat, Kamis 27 Mei 2021 (Foto: Istimewa).

ACEHSTANDAR.COM - Sebanyak 1.593 pegawai dan guru dilingkungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat melakukan vaksinasi tahap pertama di tiga lokasi yang berbeda.

Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar mengatakan vaksinasi tahap pertama bagi pegawai dan guru dilingkungan kantor Kemenag Aceh Barat ini dilakukan di Kantor Kemenag Aceh Barat, di MTSS 2 Aceh Barat dan di MAN 1 Aceh Barat.

“Yang pertama zonasi Johan Pahlawan, antara guru dan ASN yang berada diwilayah itu melakukan vaksinasi di Kantor Kemenag Aceh Barat, untuk wilayah Samatiga Raya itu kita tempatkan vaksinasinya di MAN 1 Aceh Barat dan untuk wilayah Kaway 16 itu melakukan vaksinasinya di MTSN 2 Aceh Barat,” kata Khairul Azhar, Kamis 27 Mei 2021.

Ia menambahkan, dari jumlah tersebut tidak semuanya pegawai dan guru dilingkungan Kemenag Aceh Barat akan melakukan vaksinasi karena ada juga beberapa orang yang tidak dapat melakukan vaksinasi dikarenakan beberap hal seperti adanya riwayat penyakit lain.

“Ini vaksinasi kita tahap pertama dan akan dilakukan selama sehari saja, kemudian setelah 14 hari kedepan maka akan kita lakukan vaksinasi untuk tahap keduanya,” katanya.

Nantinya apabila ada pegawai atau ASN yang menolak dilakukan vaksinasi tanpa adanya alasan yang jelas, pihaknya dari Kemenag Aceh Barat belum menentukan sanksi atau pun tindakan tegas apa yang akan diambil.

“Kami memiliki atasan di kanwil maka kami akan komunikasikan, karena jangan sampai nanti perlakuan-perlakuan terhadap ASN terutama pegawai negeri itu berbeda antara kabupaten kota yang lain,” jelasnya.

VINDA EKA SAPUTRA