Breaking News

Ribuan Siswa di Aceh Barat Terima Bantuan Program Indonesia Pintar

Ribuan Siswa di Aceh Barat Terima Bantuan Program Indonesia Pintar
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Barat, Iswandi

ACEHSTANDAR.COM - Sebanyak 2.199 siswa madrasah di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, sudah menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap pertama tahun 2021.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Barat, Iswandi mengatakan, bantuan PIP tersebut sudah mulai diberikan kepada para siswa pada Jumat 21 Mei yang lalu oleh Kepala Kemenag Aceh Barat secara simbolis di MIN 3 Aceh Barat.

“Kita di Kemenag Aceh Barat di bawah kita itu ada 63 madrasah, untuk siswa penerima PIP tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) ada 1.201 siswa, untuk Madrasah Tsanawiyah (MTS) itu ada 755 siswa dan untuk Madrasah Aliyah (MA) ada 243 siswa, jadi keseluruhan dari total sasaran kemarin ada sebanyak 2.199 siswa,” kata Iswandi, Senin 24 Mei 2021.

Iswandi juga menjelaskan, bantuan PIP yang diberikan pemerintah ini bertujuan untuk membantu para siswa dalam memenuhi segala kebutuhan dan keperluannya ketika belajar, seperti buku, seragam sekolah dan lainnya.

“Kalau jumlahnya itu untuk tingkat MA per siswanya dalam setahun mendapat 1 juta, MTS itu 750 ribu persiswa dalam setahun dan untuk tingkat MI itu mereka mendapat 450 ribu persiswa dalam setahun,” katanya.

Dengan adanya bantuan PIP ini diharapkan siswa dapat memenuhi segala kebutuhannya dan para orang tua juga diharapkan dapat mengontrol anak-anaknya dalam menggunakan bantuan PIP ini. (*)

VINDA EKA SAPUTRA