Breaking News

Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polresta Banda Aceh Gelar Gowes Bersama

Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polresta Banda Aceh Gelar Gowes Bersama
Polresta Banda Aceh melaksanakan olahraga Gowes

ACEHSTANDAR.COM - Dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polresta Banda Aceh melaksanakan olahraga Gowes, Minggu pagi (27/6/2021) dengan menyediakan berbagai hadiah menarik.

Gowes bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK dan Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa SIK. 

Selain itu, Gowes bersama personel Polresta Banda Aceh ini juga diikuti oleh General Manager Kyriad Hotel Banda Aceh Bambang Pramusinto dan Pimpinan PT Republik Media Utama Rozzy Wanela. 

Sementara untuk rute yang dilalui antara peserta dimulai dari Mako Polresta Banda Aceh, Simpang Kodim 0101/BS, Simpang Surabaya, Jalan Mr. Moh. Hasan, Simpang Batoh, Jalan Soekarno Hatta, Simpang Dodik, Jalan Cut Nyak Dhien, Jalan Banda Aceh – Meulaboh dan Finish di Lokasi Wisata Pantai Lhoknga Maha Corner, Aceh Besar. 

Kapolresta Banda Aceh mengatakan gowes ini merupakan salah satu cara untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-75 sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat ditengah Pandemi saat ini.

“Tentunya selain Gowes kami juga sudah mengagendakan kegiatan-kegiatan lainnya, Insya Allah sudah  banyak kegiatan-kegiatan yang akan bermanfaat bagi masyarakat kami laksanakan di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Kapolresta.

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kegiatan olahraga bersama kita bisa wujudkan badan dan tubuh kita bugar, fisik bisa sehat,” terang Kapolresta Kombes Pol Joko Krisdiyanto.

Sementara itu, Ketua panitia gowes bersama Kompol Hyrowo, SIK mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturrahmi serta kekompakan sesama personel Polresta Banda Aceh.

“Gowes hari ini tentunya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75, dimana kita harus kompak baik dalam bekerja maupun dalam berolahraga,” sebut Ketua Panitia.

Lebih lanjut, dengan diadakannya gowes bersama ini, juga untuk menjaga imunitas personel Polresta Banda Aceh, sehingga kondisi dapat terus terjaga dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi.

"Dengan demikian berolahraga merupakan hal positif, salah satunya melalui gowes ini, yang diharapkan dapat menambah kebersamaan," ucapnya.

Selain itu, Kompol Hyrowo juga menghimbau kepada personel yang ikut serta gowes sepeda untuk selalu mematuhi prokes untuk terhindar dari Covid-19.

Berbagai Hadiah Menarik Disediakan Oleh Panitia

Panitia pelaksana gowes bersama Polresta Banda Aceh menyediakan berbagai hadiah menarik. Hadiah ini diberikan kepada seluruh peserta gowes bersama. 

Kompol Hyrowo mengatakan, berbagai hadiah menarik kami berikan kepada seluruh peserta gowes, dimana hadiah yang disediakan mulai dari kipas angin hingga hadiah utama berupa dua unit sepeda. 

“Berbagai hadiah menarik kami berikana kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan, dimana mulai dsari kipas angin hingga barang elektronik lainnya. Panitia juga menyediakan hadiah utama berupa Kulkas, TV dan dua unit sepeda gunung,” tuturnya. 

Kupon yang panitia berikan kepada seluruh peserta tentunya diundi di lokasi finish yaitu pantai wisata Lhoknga Aceh Besar, tambahnya. 

Antusias personel dalam melaksanakan kegiatan gowes ini bukan tertarik pada hadiah, namun keingingan kekompakan, ajang mempererat tali silaturrahmi dan paling utama menyambut hari Bhayangkara ke 75 beberapa saat lagi, ucap Kompol Hyrowo.

Hadiah utama berupa dua unit sepeda gunung yang disediakan oleh panitia diperoleh oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK dan Aipda Azhar. Ini merupakan hasil dari undian yang dilakukan oleh panitia acara didepan peserta lainnya. 

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh yang memperoleh hadiah utama berupa sepeda gunung, akan menyumbangkan kepada para tenaga kesehatan yang telah membantu Polresta Banda Aceh dalam kegiatan vaksinasi selama ini.

“Hadiah yang saya terima ini, akan saya sumbangkan kepada para tenaga Kesehatan yang telah membantu Polresta Banda Aceh dalam melaksanakan vaksinasi selama ini. Tentunya nanti siapa yang berhak menerima terlebih dahulu akan diundi khusus pada puncak acara hari Bhayangkara ke 75 tanggal 1 Juli 2021 di Polresta Banda Aceh,” ucap Perwira Melati Tiga ini. (*)

AS
Ampon Bram