Breaking News

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi Selama Dua Pekan

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi Selama Dua Pekan
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK [Foto:Istimewa]

ACEHSTANDAR.COM -Sambut hari Sumpah Pemuda ke 93, Polresta Banda Aceh menggelar vaksinasi pemuda yang dipusatkan di Taman Seni dan Budaya Aceh, Banda Aceh selama dua pekan. 

Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai dari tanggal 18 hingga 31 Oktober 2021 bertemakan “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK mengatakan kegiatan program akselerasi vaksinasi kepemudaan ini dalam mendukung program pemerintah.

"Kegiatan ini kami adakan dalam mendukung program pemerintah selama dua pekan, dimana masih ada warga Banda Aceh dan sekitarnya belum melaksanakan vaksinasi,"sebut Kapolresta.

Kapolres menyampaikan untuk Kota Banda Aceh, sudah 73 % yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama, namun untuk dosis kedua masih minim.

Kemudian, Kapolresta Banda Aceh mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua digerai yang telah disediakan dan ini gratis atau tidak berbayar. 

Kombes Joko berpesan kepada seluruh warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus meski vaksinasi sudah dilaksanakan. 

Ia meminta seluruh pihak terus disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama. 

"Ini penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci yang kedua adalah menjaga protokol kesehatan,"katanya.