Breaking News

Sambut Ramadan, BKMT Banda Aceh Gelar Lomba Asmaul Husna

Sambut Ramadan, BKMT Banda Aceh Gelar Lomba Asmaul Husna

BANDA ACEH- Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Kota Banda Aceh menggelar lomba asmaul husna dan mars/hymne BKMT tahun 2021.

Kegiatan ini dibuka Plt Kadis Syariat Islam Banda Aceh, Ustad Ridwan mewakili wali kota, Kamis (8/4/2021) di Gedung ITLC Banda Aceh.

Seremonial pembukaan kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Dekranasda Banda Aceh, Hj Nurmiati AR, Ketua BKMT Hj Fauziah, Ketua DWP Banda Aceh Wardiati Amiruddin, pengurus BKMT Provinsi Aceh dan para pejabat jajaran Pemko Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Ketua BKMT Hj Fauziah mengatakan kegiatan lomba asmaul husna dan mars/hymne menjadi momentum bagi para pengurus BKMT, baik di tingkat kecamatan maupun gampong menambah wawasan tentang BKMT.

Kemudian juga menjadi sarana memperkuat ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan diantara sesama.

"Kemudian yang paling penting adalah dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan memahami dan memaknai nama-nama sang khaliq," harap istri Wakil Wali Kota Banda Aceh ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Farah Fadhillah SE mengatakan kegiatan lomba asmaul husna tersebut diikuti oleh 8 grup dari 8 kecamatan yang ada di 'Kota Gemilang'.

Kata Farah Fadhillah, peserta merupakan pengurus BMKT kecamatan.

"Kegiatan ini merupakan program BMKT dalam rangka menyambut Ramadan," ujarnya.

Kepada para juara, panitia menyediakan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan. "Juara I, II dan III kita berikan trophy dan juga uang pembinaan. Kemudian juga kita pilih juara favorit dan diberikan hadiah juga," ungkap Farah Fadhillah SE.[]