Breaking News

Santri Dayah Serambi Aceh Tenggelam saat Mandi di Sungai, Hingga Kini Belum Ditemukan

Santri Dayah Serambi Aceh Tenggelam saat Mandi di Sungai, Hingga Kini Belum Ditemukan
Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat melakukan pencarian terhadap santri Dayah Serambi Aceh yang tenggelam di sungai pada saat mandi.

ACEHSTANDAR.COM - Seorang santri Dayah Serambi Aceh tenggelam ketika sedang mandi bersama dengan teman-temannya di sungai sekitaran Dayah sekitar pukul 12.00 WIB menjelang shalat Jumat.

Koordinator Rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Kismar Turangga mengatakan, biasanya mereka para santri memang mandi di sungai walaupun didekat sungai tersebut sudah disediakan kamar mandi namun mereka sepertinya lebih suka mandi di sungai.

“Cuma karena untuk ini hari, entah sikorban saya tidak paham betul apakah pandai berenang atau tidaknya tapi yang jelas sudah terjadi kecelakaan pada hari ini,” kata Kismar Turangga, Jumat 1 Oktober 2021.

Korban atas nama Muhammad Irvani umur 17 tahun asal desa Peunaga Cut, Kecamatan Meurebo yang juga merpuakan santri di Dayah Serambi Aceh tersebut.

“Untuk penanganannya kami lakukan pencarian dari atas sampai kebawah, mungkin nanti setelah ini setelah sampai oksigen dari Tim Sar itu langsung kami selam sampai kedasar nanti,” Katanya.

Untuk sementara saat ini kata Kismar Turangga, pihaknya masih terus melakukan pencarian menyisir sungai tempat korban tenggelam dengan menggunakan perahu karet dibantu dengan masyarakat setempat.