Breaking News

Sekda Aceh Timur Hadiri Upacara Peringatan HKN

Sekda Aceh Timur Hadiri Upacara Peringatan HKN

ACEHSTANDAR.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi menghadiri upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57. Acara ini berlangsung di lapangan pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Kamis 11 November 2021.

Acara yang berlangsung pada Kamis pagi ini di buka oleh sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin. Dengan mengusung tema "Sehat Negeriku,Tumbuh Indonesiaku"

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ratusan perserta yang meliputi dari perwakilan tenaga kesehatan di seluruh Aceh Timur.

Kemudian kegiatan ini juga di barengi senam sehat yang di ikuti oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli dan Asisten, unsur Forkopimda serta sejumlah peserta lainnya.

Selain itu kegiatan tersebut juga membagikan Hadian dengan cara di undi melalui pembagian kupon terlebih dahulu.

Mahyuddin dalam pidatonya menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kesehatan, karena menurutnya kesehata merupakan hak dasar bagi setiap manusia.

"Hadirin yang berbahagia kesehatan merupakan hak dasar bagi setiap manusia oleh sebabnya peningkatan kualitas kesehatan harus terus diperjuangkan," kata Mahyuddin

Lebih lanjut ia menyampaikan, berdasarkan undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang mengamanatkan, bahwa pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan setinggi-tingginya," sambung Mahyuddin.

Terakhir ia turut menuturkan, bahwa pelaksanaan HKN ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus civid-19, yang di sebabkan adanya mutasi virus.

"Kita patut bersyukur karena Indonesia merupakan salah satu negara yang mampu menurunkan lonjakan kasus covid-19 yang di sebabkan adanya mutasi virus," sebut Sekda Aceh Timur.