Breaking News

Sempat Terlantar, Dinsos Aceh Pulangkan Fitria Ningsi ke NTB

Sempat Terlantar, Dinsos Aceh Pulangkan Fitria Ningsi ke NTB
Sekretaris Dinsos Aceh Devi Riansyah ketika membahas pemulangan Fitria Ningsi bersama kedua anaknya ke NTB.

ACEHSTANDAR.COM- Fitria Ningsi,(23), seorang ibu yang berasal dari Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama dua anak perempuannya yang masih kecil terlantar di Kabupaten Bireuen dan membutuhkan biaya untuk pemulangan mereka ke Provinsi asal.

Menjawab persoalan tersebut, Kepala Dinas Sosial Aceh Dr Yusrizal melalui Sekretaris Dinsos Aceh Devi Riansyah AKS,Msi mengatakan, pemerintah Aceh siap memulangkan Fitria Ningsi bersama kedua anaknya ke NTB. 

"Secara anggaran memang, baik di Dinsos Aceh maupun Dinsos Bireuen tidak memiliki anggaran khusus pemulangan warga non Aceh ke daerah asalnya. 
Dinsos Aceh hanya memiliki anggaran untuk pemulangan warga Aceh dari Ibukota Provinsi ke 23 Kab/Kota," ujar Devi Jumat 28 Mei 2021.

Meskipun demikian, Dinsos Aceh dengan cara gotong royong, biaya pemulangan tersebut akhirnya terkumpul, kemudian, disepakati Fitria beserta 2 anaknya yang masih kecil akan dipulangkan ke NTB pada hari Sabtu, 29/05/2021(besok), sekitar pukul 15.00 WIB dari Bandara SIM langsung ke NTB dengan didampingi oleh salah seorang Pekerja Sosial Dinsos Aceh Chairunnisa, yang kebetulan juga berasal dari NTB," Sambung Devi.

Disamping itu juga, malam ini, pukul 19.00 WIB warga NTB itu beserta 2 anaknya akan di berangkatkan dari Bireun menuju Banda Aceh didampingi oleh Staf Dinsos dan Pekerja Sosial, akan menginap di Panti RSJN Lampineung, Banda Aceh.

"Gubernur Aceh melalui Dinsos Aceh juga berterimakasih kepada para pihak yang selama ini sudah membantu Fitria Ningsi, selama di Kabupaten Bireuen, sehingga besok Insya Allah akan di terbangkan ke NTB," tutup Devi