Breaking News

Serius Kembangkan Marina Yacth, BPKS Tandatangani MoU Dengan PT Marina Del Ray Lombok

Serius Kembangkan Marina Yacth, BPKS Tandatangani MoU Dengan PT Marina Del Ray Lombok

SABANG - Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) tunjukan komitmentnya untuk terus membangun dan mengembangkan daerah kawasan Sabang melalui bekerjasama dengan berbagai pihak. 

Salah satunya yang dilakukan adalah dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara BPKS dengan PT Marina Del Ray Lombok.

Pelaksanaan tanda tangan Mou tersebut dilaksanakan secara zoom pada hari Rabu (5/5/2021).

Pada kesempatan itu  kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan kawasan Marina Yacth di Kawasan Pulo Klah yang dinilai memiliki struktur alam yang sangat cocok dan berpotensi sebagai salah satu lokasi tempat berkumpulnya para yachter yang berkunjung ke Sabang.

Dari BPKS penandatanganan dilakukan oleh Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain didamping Wakil Kepala BPKS T Zanuarsyah, Deputi Komersil dan Investasi Erwanto, Direktur Promosi dan Kerjasama Maya Safira serta Kepala Bagian (Kabag) Humas
Muhammad Rizal SE.

Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain menyebutkan, bahwa penandatangan MoU ini merupakan langkah awal yang baik untuk investasi dan pengembangan daerah kawasan khususnya di bidang Pariwisata dan BPKS akan memberikan kemudahan bagi para Investor hingga investasi di daerah Kawasan Sabang dapat terus meningkat.

“MoU ini merupakan langkah awal yang baik bagi BPKS dan Kami dari BPKS akan memberikan kemudahan fasilitas dengan otoritas  yang dimiliki oleh BPKS hingga investasi di Aceh akan lebih baik,” tegas Iskandar.

Sedangkan dari PT Marina Del Ray Lombok MOU ditandatangani oleh Raymond Leonard Lafontaine selaku Presiden Direktur.

Saat penandatangan Raymond Leonard turut didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia untuk Provinsi Aceh Achris Sarwani, Asisten Deputi Penguatan Daya Daing Kawasan Kemenko Perekonomian RI Kartika Listriani, Asisten Deputi Strategi dan Kebijakan Kemenko Marinves RI Ferry Akbar Pasaribu.

Selain itu juga hadir perwakilan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kepala Dinas Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Jamaluddin dan Kadisbudpar Kota Sabang. 

 Kadisbudpar Aceh Jamaluddin 

Kadisbudpar Aceh Dukung Upaya BPKS

Secara terpisah Kadisbudpar Aceh Jamaluddin mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya pengembangan dan promosi pariwisata daerah dan Sabang sebagai salah satu Daerah Tujuan Wisata unggulan yang aman, dan nyaman menarik bagi wisatawan.

Dari perspektif itu pemerintah Aceh akan menyiapkan beberapa komponen utama.

"Tentunya, apa yang dikerjan BPKS itu perlu menjadi perhatian kita bersama dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung dan menikmati keindahan alam dan budaya Aceh terlebih Sabang," ujarnya.

Selain itu, sistem transportasi, akomodasi, atraksi wisata, fasilitas pelayanan, informasi dan promosi wisata terus dibenahi.

Penandatanganan MoU antara BPKS dengan PT Marina Del Ray Lombok itu dinilainya sangat penting karena nanti bisa untuk memperkenalkan dan mempromosikan Aceh secara tepat sasaran kepada wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Nah, maka perlu dilakukan berbagai strategi marketing yang bersifat terpadu dan profesional dengan melibatkan seluruh stakeholder melalui pendekatan seperti yang kini dilakukan oleh BPKS," tutur Jamaluddin yang lama bertugas di Sabang.