Breaking News

SMKN 1 Sabang Raih Juara I Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat SLTA Se-Kota Sabang

SMKN 1 Sabang Raih Juara I Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat SLTA Se-Kota Sabang
Ka. Cabdin Pendidikan Sabang Abdul Hamid bersama sang juara I Faifan dan Nazla dan Guru Pembimbing, Tuti Faridah.

ACEHSTANDAR.COM - Awalnya tidak diperhitungkan jika Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I (SMKN I) Sabang, akan berdiri dibarisan yang diapit juara dua dan tiga. Namun, anak-anak dibawah asuhan Kepala Sekolah Ibu Yusmiwati, berhasil raih juara I pada Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Se-Kota Sabang, yang diselenggarakan oleh Polres Sabang.

Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Aceh Abdul Hamid, S.Pd, MPd mengapresiasi keberhasilan siswa-siswi SMKN I Sabang, yang berhasil meraih sebagai juara I pada Seleksi Duta Palajar Kamtibmas yang digelar Polres Sabang, Rabu (03/11/2021).

"Saya atas nama lembaga pendidikan dan pribadi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada siswa-siswa SMKN I Sabang, yang telah berhasil menunjukan diri sebagai yang terbaik pada Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2021," kata Abdul Hamid.

Sementara Kepala SMKN I Yusmiwati menyampaikan terima kepada Polres Sabang, Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Aceh, Kota Sabang, guru pembimbing, siswa-siswi peserta dan seluruh guru SMKN I Sabang, yang telah bekerja dengan baik serta dukungan yang luar biasa.

Sehingga SMKN I Sabang yang tidak diduga-duga sukses meraih sebagai juara I pada Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas, dimana mengingat saingan yang dihadapi sekolah-sekolah yang lebih unggul dari SMKN I Sabang ini.

"Terima kasih Pak Cabdin, Ibu Guru Pembimbing yaitu Tuti Faridah, S.Pd dan tentunya juga kepada dewan jurin dari Polres Sabang yang dipimpin Kasat Bimas Polres Sabang Bapak IPTU Rudi Sopian, yang telah bekerja masimal dalam mengsukseskan kegiatan ini," ucap  Kepsek SMKN I Sabang Yusmiwati.

Guru pembimbing peserta Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas SMKN I Sabang Tuti Faridah, S.Pd dirinya merasa puas atas terpilihnya anak didiknya meraih juara I. Bahkan, menuurut bu Tuti Faridah dirinya tidak yakin akan mendapat juara I mengingat saingan yang sangat berat yaitu SMAN I Sabang, SMAN II Sabang dan SMA Al Mujaddid.

"Keberhasilan ini berkat binaan Pak Cabdin, Bu Kepsek, kerja keras siswa-siswi dan dukungan seluruh guru serta seluruh belajar SMAN I Sabang. Kemudian juga, penilaian dewan juri yang dipimpin Kasat Bimas Polres Sabang IPTU Rudi Sopian dan anggotanya," pungkas Tuti Faridah, S.Pd.

Pelaksanaan Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas tingkat Kota Sabang, juara I diraih SMKN I Sabang dengan peserta  Daifan dan Nazla, .disusul SMAN I Sabang Fathur dan Gauri, SMAN II dengan peserta Ahlul dan Alexa dan SMA Pasantren Terpadu Al Mujaddid dengan peserta Nafis dan Rahmi.