Breaking News

Soal Covid, Tokoh NU Blak-blakan Bantah Klaim Luhut Pandjaitan

Soal Covid, Tokoh NU Blak-blakan Bantah Klaim Luhut Pandjaitan

ACEHSTANDAR.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan (Gus Umar) blak-blakan angkat suara terkait kegaduhan klaim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan soal covid-19 yang terkendali.

Gus Umar heran dengan klaim covid-19 terkendali versi Luhut Binsar Pandjaitan, Tokoh NU ini kemudian mengungkapkan mengenai terus melonjaknya kasus kematian akibat covid-19 beberapa hari belakangan ini.

Hal tersebut diungkapkan Gus Umar dalam cuitan di media sosial Twitter @Umar_Chelsea_75.

"Kenapa selama Covid-19 ini tak pernah sekalipun Pak Jokowi tampil sebagai komandan perangi Covid-19. Ayolah Pak (Jokowi) kondisi rakyat khususnya di pulau Jawa sekarang sedang down dan memprihatinkan," jelas Gus Umar dikutip GenPI.co, Selasa (13/7/3021).

"Tak ada ceritanya sekarang kondisi terkendali, kalau terkendali kenapa yang mati makin terus naik angkanya?" sambungnya.

Dalam unggahan yang lain, Gus Umar ikut prihatin dengan terus bertambahnya kasus harian baru covid-19 yang selalu naik termasuk per 12 Juli 2021 yang memecahkan rekor mencapai 40.427 jiwa.

"Ini kemarin, entah hari ini berapa lagi yang positif dan berapa lagi yang wafat," cuit Gus Umar.

"Ada orang yang super tega bilang situasi sekarang terkendali. Ada orangnya," tutupnya dilengkapi emoji marah.

Luhut, yang bicara tidak terkendali bisa datang ke saya,,!!
 
Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan sempat menyampaikan pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini bisa dikendalikan.

"Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, sangat-sangat terkendali," jelas Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangannya yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/7/2021).

"Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukin ke mukanya bahwa kita terkendali, jadi semua kita laksanakan," sambungnya.

Walau memastikan situasi Covid-19 terkendali, Luhut Binsar Pandjaitan tak menampik jika saat ini penanganan pandemi masih banyak masalah.

"Bahwa kita punya masalah? berkali kali saya sampaikan iya. Tapi masalah kita perbaiki dengan tertib karena tim bekerja sangat kompak," klaim Luhut Pandjaitan.

 

Sumber:GenPi.co
AS
Ampon Bram