Breaking News

Terkait Realisasi Anggaran Desa, DPRK Aceh Tenggara Kunker ke Seluruh Kecamatan

Terkait Realisasi Anggaran Desa, DPRK Aceh Tenggara Kunker ke Seluruh Kecamatan

ACEHSTANDAR.COM - Komisi A DPRK Aceh Tenggara menjadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke seluruh kecamatan dalam wilayah tersebut. Kunker ini menyangkut dengan realisasi anggaran desa tahun 2021.

Berdasarkan surat kunker DPRK Aceh Tenggara yang diterima acehstandar.com dengan Nomor 900/117/AGR-DPRK/ VI/2021 Komisi A sebagai mitra Pemerintah daerah akan melakukan kunjungan kerja ke seluruh kecamatan untuk melakukan pengawasan.

Dalam surat itu tertulis pengawasan terhadap pelaksanaan setiap pekerjaan proyek fisik maupun non fisik yang bersumber dari APBDes tahun 2021.

"Kunjungan kerja Komisi A tersebut dimulai sejak tanggal 4 Juni 2021," demikian tertulis  pada surat yang ditanda tangani oleh Ketua I DPRK Aceh Tenggara Jamudin Selian.

Diketahui, Komisi A dalam melakukan kunker mereka meminta sejumlah dokumen APBDes desa, kemudian data Musyarawah Desa Rancangan APBDes Tahun 2021, APBDes tahun anggaran 2021, Siskudes Tahun Anggaran 2021, Prin Out Buku Tabungan Desa Tahun Anggaran 2021, SPJ Desa yang sudah dilaksanakan kegiatan Tahun Anggaran 2021. (*)

LAPORAN: HIDAYAT