Breaking News

TNl Turut Mencari Santri Serambi Aceh Yang Hanyut di Sungai Meureubo

TNl Turut Mencari Santri Serambi Aceh Yang Hanyut di Sungai Meureubo

ACEHSTANDAR.COM - Anggota TNl Kodim 0105/Abar bersama Aparat Gabungan melakukan pencarian terhadap Muhammad lrvandi salah seorang Santri Pesantren Serambi Aceh yang tenggelam di bantaran Sungai Meureubo yang membentang di Gampong Meunasah Rayeuk Kecamatan Kaway XVl, Jum'at (1/10/2021)

Adapun Tim gabungan yang berupaya melakukan pencarian ialah Personil Koramil 03/Kaway XVl Kodim 0105/Abar, Polsek, Tim Basarnas, BPBD dan masyarakat termasuk keluarga korban.

Informasi dihimpun, kronologi peristiwa tersebut berawal ketika Muhammad lrvandi bersama rekan lainnya hendak mandi di Sungai dengan niat ingin persiapan ibadah sholat Jum'at. Namun naas, derasnya arus sungai menarik dan menyeret tubuh korban hingga hilang dari penglihatan.

Teman - temannya melakukan upaya pencarian, namun tidak membuahkan hasil akibat derasnya arus Sungai. Kejadian tersebut sontak membuat Pihak Pesantren terkejut dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pencarian. 

Mendengar berita tersebut, Anggota Koramil 03/Kaway XVl bergegas langsung menunju TKP. Bersama warga dan Aparat Gabungan lainnya langsung melakukan pencarian.

Serma lswahyudi yang tergabung bersama Tim pencari mengatakan, berbagai upaya dilakukan untuk menemukan tubuh korban.

"Kami akan terus melakukan pencarian hingga jasad korban di temukan dengan membagi Tim menyusuri sekitar lokasi dan melakukan penyisiran pinggiran Sungai. Bahkan beberapa perahu karet diturunkan guna melakukan penyusuran lebih jauh, karena diduga tubuh korban sudah terbawa arus hingga ke muara", terang Serma lswahyudi saat melakukan pencarian

Informasi dilapangan, hingga sore menjelang magrib pencarian belum membuahkan hasil.

"Sampai saat ini korban belum ditemukan namun kami tetap semangat berupaya menemukan jasad korban. Apabila korban tidak juga di temukan saat memasuki malam hari, kemungkinan pencarian akan dilanjutkan esok hari karena faktor situasi dan kondisi yang gelap mengakibatkan keterbatasan jarak pandang", pungkasnya

Sulitnya menemukan jasad korban disebabkan kondisi air yang sangat keruh pasca hujan deras yang melanda wilayah sekitar.