Breaking News

UGL Wisuda 244 Sarjana, Ini Nama-nama Lulusan Terbaik

UGL Wisuda 244 Sarjana, Ini Nama-nama Lulusan Terbaik
Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane Aceh Tenggara mewisuda 244 orang sarjana

ACEHSTANDAR.COM-Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan prosesi  wisuda sebanyak 244 orang sarjana baru. 

Dimana para wisudawan terdiri dari 4 Fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Teknik, Pendidikan dan Pertanian. Kegiatan berlangsung di kampus Universitas Gunung Leuser yang satu satunya kampus kebanggaan masyarakat Aceh Tenggara, Sabtu (14/8).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Gunung Leuser Kutacane, Drs H Raidin Pinim MAP dalam sambutannya menyampaikan peran UGL sebagai Perguruan Tinggi dan para sarjana yang dihasilkan sangat penting untuk menghadapi era bonus demografi, karena pada era tersebut kita dituntut harus lebih produktif.

Sebab itu, para sarjana harus bersiap diri memasuki dan menghadapi era era bonus demografi dengan terus belajar dan meningkatkan sumber daya manusia dan kompetensi, apalagi saat ini peran dan kontribusi para lulusan UGL senantiasa ditunggu masyarakat luas terutama dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama duduk di bangku perkuliahan.

“Mari warnai bonus Demografi itu dengan kerja nyata dan karya terbaik untuk dipersembahkan demi kemajuan dan kejayaan daerah, bangsa dan negara kita yang tercinta,”tandas Raidin Pinim.

Kepada Ketua Umum Yayasan dan Rektor UGL, H Raidin Pinim juga berharap senantiasa berupaya bekerjasama dengan semua pihak dan segera menyiapkan kelengkapan organisasi,baik di tingkat Universitas maupun Fakultas,menyiapkan Peraturan Akademik dan dokumen lainnya,melakukan inventarisasi seluruh sumber daya UGL dan melaksanakan kegiatan lain yang berkaitan dan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Selanjutnya dalam wisudawan angkatan VIII Tahun 2021, lulusan terbaik dari masing-masing Fakultas yakni, Nada Ayudia dari Fakultas Tekhnik denga IPK 3,71.
Raufiah dari Fakultas Ekonomi  dengan IPK 3,64. Dahlia Munasti dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,63 dan Khairul Sabar Reje Linge dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3,59. 

Turut hadir pada acara wisuda tersebut, Kepala LL Dikti Wilayah XIII Aceh, Anggota Komisi IV DPR-RI, HM Salim Fakhri, Ketua DPRK Deni Febrian Roza, Forkopimda, Sekdakab  M Ridwan SE MSi, Kepala SKPK dan undangan lainnya.(*)