Breaking News

Usai Cedera Horor, Daley Blind Tetap Yakin Main di Euro 2020

Usai Cedera Horor, Daley Blind Tetap Yakin Main di Euro 2020
Daley Blind masih yakin tampil di Piala Eropa 2020 (Getty Images

AMTERDAM- Daley Blind baru saja melalui tragedi tak menyenangkan karena cedera horornya. Tapi, Blind masih optimistis untuk tampil di Euro 2020.

Blind tampil sebagai starter saat Belanda bersua Gibraltar dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup G di Stadion Victoria, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. Ini menjadi laga ke-77 Blind dengan seragam oranye.

Tapi, penampilan ke-77 itu berujung petaka untuk Blind pada menit ke-52, Blind terjatuh dalam posisi tanggung saat berduel dengan Tjay De Barr di kotak penalti. Kaki kirinya tampak tertekuk secara mengerikan.

Bek 31 tahun itu langsung terkapar di lapangan dan diberi perawatan oleh tim medis. Blind kemudian ditandu keluar dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Setelah pertandingan, Blind menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan hasilnya dia mengalami cedera ligamen engkel. Alhasil, Blind harus menyudahi musim lebih cepat.

Sebab, Blind akan naik meja operasi untuk memulihkan cederanya tersebut dan berisiko membuatnya absen lama. Ini tentu berimbas pada peluangnya main di Piala Eropa 2020.

Meski demikian, Blind tak patah semangat seraya tetap yakin bisa tampil di turnamen tersebut. Yang pasti Blind takkan bisa melanjutkan aksinya bersama Ajax Amterdam yang tengah melaju di Liga Belanda dengan unggul 11 poin di puncak klasemen, dan tampil di perempatfinal Liga Europa.

"Saya rasa musim ini sudah selesai untuk saya. Saya akan menjalani operasi pekan depan. Jika pemulihan berjalan lancar, saya harap masih bisa bermain di Euro musim panas ini," ujar Blind seperti dikutip Miami Herald.

"Tentu saja saya sangat kecewa. Anda bermain untuk meraih banyak trofi dan trofi-trofi itu bisa saja dimenangi dalam beberapa bulan ke depan." sambungnya.

"Saya pastinya ingin bermain juga. Musim yang luar biasa bersama Ajax sejauh ini. Sekarang berakhir tragis begini," tutup Daley Blind.

Sumber:Detik.com