Breaking News

Utusan Kemenkes Tidak Berhijab Saat Rapat, Bupati Aceh Besar Langsung Tegur Wanita Cantik itu

Utusan Kemenkes Tidak Berhijab Saat Rapat, Bupati Aceh Besar Langsung Tegur Wanita Cantik itu

ACEHSTANDAR.COM - Utusan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), tidak berhijab saat mengikuti rapat wanita cantik ini langsung ditegur Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali.

Mawardi Ali menegur wanita cantik tersebut karena tidak mengenakan berhijab saat mengikuti rapat di Aceh Besar. Pasalnya, siapun yang berada di wilayah Kabupaten yang dicetuskan Tengku Bachtiar Panglima Polem ini wajib mentaati Syariat Islam (SI).

Rapat yang digelar di Gedung Dekranasda di Gampong Gani, Jalan Blang Bintangz Aceh Besar, Rabu 16 Juni 2021 itu dipimpin langsung Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali.

Dikutib Detik.com perempuan cantik itu disebut hanya mengenakan bando dan tidak berhijab. Sehingga, orang nomor satu di Aceh Besar itu menegur perempuan tersebut.

"Mohon maaf, Ibu ya, kita di Aceh dan Aceh Besar, khususnya bagi wanita di tempat umum wajib memakai jilbab," tegur Mawardi Ali, di depan peserta rapat.

Dimana, Mawardi Ali meminta perempuan cantik itu agar mengenakan jilbab setelah usai mengikuti rapat. 

Sedangkan utusan Kemenkes RI itu sendiri dikabarkan akan berada di Aceh Besar selama tiga hari untuk melaksanakan tugas asesmen kesehatan masyarakat terkait eliminasi penyakit malaria.

Usai ditegur Bupati Mawardi Ali utusan Kemenkes RI tersebut kemudian meminta maaf atas kekhilafannya. Menurut perempuan utusan Kemenkes RI ini ia tidak mengetahui aturan itu.

"Mohon maaf, Bapak, saya belum tahu dan belum ada yang beri tahu sebelum Bapak Bupati sendiri," ujarnya.(sumber detik.com)

JALAL

AS