Breaking News

Vaksinasi Massal di Meulaboh Sempat Terjadi Kerumunan

Vaksinasi Massal di Meulaboh Sempat Terjadi Kerumunan
Warga antri saat melakukan vaksinasi massal di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Kamis 15 Juli 2021.

ACEHSTANDAR.COM - Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Barat bersama dengan Dinas Kesehatan Setempat di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, megakibatkan terjadinya kerumunan.

Wakil Ketua Dua Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera mengatakan memang sempat terjadi kerumunan namun kemudian dapat diatasi oleh petugas yang berjaga di kegiatan vaksinasi tersebut.

“Dengan kondisi yang seperti ini ketika kita menuntut yang sempurna memang agak susah, tetapi yang terpenting ketika ada prioritas antara 3 M dan 5 M, yang pertama kali kita masker artinya ketika itu agak dekat yang penting droplet tidak bertebaran kemana-mana itu masih ada toleransi lah,” kata Letkol Ifn. Dimar Bahtera, Kamis 15 Juli 2021.

Ia menambahkan, bahwa yang terpenting itu adalah masyarakat sudah sadar dan paham tentang pentingnya vaksin sehingga masyarakat mau datang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Tadi katanya ada juga yang sudah antri dari pagi sampai siang belum bisa divaksin, kita belum cek siapa yang dimaksud belum dapat divaksin, apa dia tidak terpanggil atau tidak memenuhi kriteria setelah di screaning kita belum cek,” katanya.

Namun kata dia, jika ada masyarakat yang belum dapat kesempatan untuk divaksin maka pihaknya akan mengatur ulang mekanisme vaksinasi massal tersebut agar seluruh masyarakat yang datang dapat divaksinasi seluruhnya.

“Tetapi memang begitulah namanya orang mau menyelanggaran vaksinasi massal, kadang yang diawal kita susah cari orang, sekarang ketika sudah banyak kita repot ngatasi orang, tetapi itu bukan sesuatu yang prinsip, tidak bisa sekarang karena antri maka dilanjut besok,” ujar Letkol Ifn Dimar Bahtera.

Dia berharap agar masyarakat khususnya Aceh Barat mau melakukan vaksinasi Covid-19 di pusat kesehatan setempat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Aceh Barat.

LAPORAN: VINDA EKA SAPUTRA

AS
Ampon Bram