Breaking News

Viral! Anak Mencuri Celengan Masjid Dijerat Lehernya, Polisi akan Selidiki

Viral! Anak Mencuri Celengan Masjid Dijerat Lehernya, Polisi akan Selidiki
Foto: Screenshot

ACEHSTANDAR.COM - Laman media sosial dihebohkan dengan sebuah video berdurasi 15 detik yang menampilkan seorang anak diduga pelaku pencurian celengan masjid di sebuah Masjid Desa Ceumpeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Video tersebut tersebar disejumlah Grup WhatsApp dan media sosial lainnya seperti facebook.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut terlihat seorang anak laki-laki dengan kondisi tangan terikat tali dari belakang, lalu seorang pria dewasa menjerat  leher si anak dengan seutas tali dan menariknya agar anak itu berjalan.

Namun di detik-detik terakhir video, orang dewasa lainnya melepaskan jerat tali dileher si anak tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani menyampaikan bahwa kasus pencurian celengan Masjid tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara pihak keluarga pelaku dengan pengurus Masjid.

"Kasus pencurian celengan Masjid oleh si anak tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara pihak keluarga pelaku dengan pengurus Masjid,"kata AKP Ahmad Yani menanggapi video viral tersebut Kepada Wartawan, Rabu (26/5/2021).

AKP Ahmad Yani menyebutkan, Pengurus Masjid dan pihak keluarga dari si anak sepakat berdamai dan bersedia mengganti uang yang diambil senilai Rp1,5 juta.

"Si pelaku diamankan warga pada Senin, (24/5/2021) di Masjid Desa Ceumpeudak, kemudian Personel kita menjemput pelaku dan membawanya ke Mapolsek,"ujar AKP Ahmad Yani.

Dikatakan AKP Ahmad Yani, dihari yang sama, kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan di Mapolsek Tanah Jambo Aye.

"Pada saat itu, kita belum mengetahui ada warga yang bertindak menjerat leher anak (pelaku) tersebut dan tindakan tersebut terekam dalam video,"jelas AKP Ahmad Yani.

Ahmad Yani menyampaikan, nanti, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan tindak lanjut serta memanggil orang yang melakukan hal itu dalam video berdurasi 15 detik tersebut. (*)

Laporan: Kontributor Aceh Utara