Breaking News

Viral Satpol PP Sentuh Bagian Sensitif Wanita saat Tes Calon ASN 

Viral Satpol PP Sentuh Bagian Sensitif Wanita saat Tes Calon ASN 
Satpol PP memeriksa setiap calon ASN yang hendak mengikuti tes. Foto: Instagram @InfoDepo

ACEHSTANDAR.COM - Sebuah video yang memperlihatkan anggota Satpol PP Kota Depok memeriksa calon aparatur sipil negara (ASN) saat hendak ikut seleksi dasar, viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak anggota Satpol PP memeriksa setiap calon ASN hingga menyentuh bagian sensitif.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @InfoDepok pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Video itu telah ditonton lebih dari 107 ribu kali, dan sebanyak 333 akun mengomentari postingan tersebut.

Pada video tersebut memperlihatkan dua anggota Sapol PP tengah memeriksa setiap peserta yang hendak mengikuti tes. Satu persatu calon ASN diperiksa menggunakan metal detektor dan dengan cari manual menggunakan tangan.

Seleksi kompetensi dasar calon ASN Kota Depok ini digelar di Gedung Balai Rakyat, Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya. Seleksi akan digelar selama lima hari dengan ribuan peserta.

Hal yang jadi sorotan para netizen, petugas Satpol PP memeriksa dengan menyentuh bagian tubuh, termasuk memegang bagian sensitif peserta perempuan. Mereka diperiksa dari atas hingga bawah sebelum memasuki lokasi seleksi. Memang, yang memeriksa adalah Satpol PP perempuan.

Viral Satpol PP Sentuh Bagian Sensitif Wanita saat Tes Calon ASN di Depok

Meski demikian, sejumlah netizen mengaku heran atas ketatnya cek body pada tes calon ASN tersebut. Bahkan ada yang berkomentar tes di tempat lain tidak sampai cek body. "Gw test di BKN pusat ga sampe gini amat dah," tulis akun @iyu.

Netizen lain menilai cek body tersebut terlalu berlebihan. Cek body pada calon ASN tersebut seakan lebih ketat dari pemeriksaan orang asing masuk Depok. "Lebih ketat ngecek yang mau tes CPNS daripada orang asing masuk Depok," tulis komentar akun @mau.
 

Sumber:sindonews.com