Breaking News

Pemuda Banda Aceh: 

Wali Kota Harus Bisa Menjamin Roda Pemutaran Ekonomi di Pasar Al-Mahirah

Wali Kota Harus Bisa Menjamin Roda Pemutaran Ekonomi di Pasar Al-Mahirah
Pasar Al- mahirah, Lamdingin

ACEHSTANDAR.COM - Pemuda Banda Aceh meminta kepada Wali Kota untuk menjamin roda pemutaran ekonomi di pasar Al- mahirah, Lamdingin. Ini disampaikan setelah Pemerimtah Kota melakukan pemindahan para pedagang pasar penayong ke pasar Al-mahirah, lamdingin.

"Jangan sampai kebijakan yang telah dikeluarkan itu akan mempersulit para pedagang dikarenakan pasar Al-mahirah sepi tidak ada pembeli,"kata Irwan kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (25/5/2021).

Kata Irwan, mengingat dari pengalaman para pedagang yang sebelumnya telah pernah berdagang di lokasi pasar baru tersebut banyak kesulitan yang terjadi, baik itu dari fasilitas, maupun sampai para pembeli yang sepi. Hal itu tidak lepas pula dari letak pasar yang di nilai kurang strategis. 

Maka dari itu Pemerintah kota harus menjamin dan mendukung baik itu dari sektor kebersihan, keamanannya, karena orang datang itu bukan belanja saja. Harga, kelengkapan, variasi, juga kebersihannya dinilai penting.

Tak hanya pasar, lanjut Irwan, yang tak kalah penting untuk dibangun adalah para pedagang itu sendiri. Selama ini, minimnya modal menjadi salah satu persoalan yang mereka hadapi. 

Menurut pria kelahiran Banda Aceh itu, butuh regulasi yang memberikan kesempatan pedagang kecil bisa berkembang, antara lain kemudahan akses dana murah, sehingga omzet mereka bisa lebih besar. 

"Jadi, harus saling mengisi antara pemerintah daerah dan juga regulasi. Intinya, masyarakat dan pedagang itu kan ingin maju, tidak bisa maju sendiri, harus dibantu,"terang Irwan.  (*)