Breaking News

Wali Kota Sabang Mendukung Event Balap Sepeda “Tour de Sabang”

Wali Kota Sabang Mendukung Event Balap Sepeda “Tour de Sabang”
Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom

ACEHSTANDAR.COM - Pemerintah Kota Sabang mendukung penuh pelaksanaan balap sepeda bertaraf internasional "Tour de Sabang" yang akan diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh bekerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh yang akan berlangsung di Kota Sabang dari tanggal 26-28 November 2021.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom mengatakan sangat mendukung pelaksanaan balap sepeda internasional yang bertajuk “Tour de Sabang” dilaksanakan di Kota Sabang, karena event ini sangat baik untuk meningkatkan kembali wisatawan sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat Sabang.

"Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung event balap sepeda Tour de Sabang. Ini merupakan event bertaraf internasional yang diselenggarakan di Sabang dan tentunya sangat baik bagi peningkatakan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata yang sempat menurun akibat pandemi COVID-19," kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam, Kamis (18/11/2021).

Menurut Tgk Agam, wisata alam Kota Sabang menyajikan berbagai objek wisata yang dapat dinikmati oleh para peserta perlombaan “Tour de Sabang” yang dapat menjadi kesempatan untuk menarik minat wisatawan nasional maupun mancanegara berkunjung ke Kota Sabang kembali pasca pandemi Covid-19.

Apalagi saat ini kondisi pandemi COVID-19 di wilayah Provinsi Aceh juga sudah semakin membaik. Data Dinas Kesehatan Aceh menunjukkan tren kasus harian telah menunjukkan penurunan yang sangat drastis. 

Hingga Kamis (18/11/2021) pasien infeksi COVID-19 di Aceh yang masih dalam perawatan tersisa sebanyak 39 orang. Begitu juga dengan kondisi Kota Sabang yang juga semakin kondusif dari wabah pandemi COVID-19.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung berbagai event yang diselenggarakan di Sabang, sehingga dapat mempromosikan pariwisata Sabang sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat Sabang.

“Sabang sangat membuka diri dengan event-event nasional maupun internasional. Harapan kita pandemi ini segera berakhir, dan pariwisata Sabang bisa kembali menggeliat,” terangnya.

Event Tour de Sabang merupakan program Pemerintah Aceh yang bekerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, khususnya balap sepeda.
.
Tgk Agam juga berharap kepada semua pihak penyelenggara event “Tour de Sabang” dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik bagi para peserta yang berkompetisi maupun panitia pelaksana nantinya.

“Kita harus hidup berdampingan dengan pandemi COVID-19. Artinya, ekonomi masyarakat jalan, penanggulangan pandemi melalui protokol kesehatan juga jalan,” harapnya.