Breaking News

Warga Minta Pemerintah dan Pihak Terkait Bangun MTsS Pocut Baren

Warga Minta Pemerintah dan Pihak Terkait Bangun MTsS Pocut Baren
Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar menyerahkan bantuan berupa material bangun hasil infak dan sumbangan pegawai Kemenag Aceh Barat untuk MTsS Pocut Baren, Jumat 30 Juli 2021, (Foto : Istimewa).

ACEHSTANDAR.COM - Sudah dua tahun lamanya Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Pocut Baren yang terletak di Desa Gaseu, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat beroperasi dengan asa msyarakat.

Namun, hingga saat ini harapan masyarakat untuk memiliki sekolah berbasis agama itu pun belum sepenuhnya terpenuhi, pasalnya madrasah tersebut masih memiliki keterbatasan, baik dari segi sarana maupun prasarana.

Operator MTsS Pocut Baren, Teuku Adi Amri TA mengatakan, meski MTsS Pocut Baren masih banyak keterbatasan, namun minat msyarakat sangat tinggi untuk menyekolahkan anak-anak mereka disekolah tersebut.

“Minat masyarakat sangat besar, khususnya masyarakat di Gampong Gaseu, Gampong Ramitie dan Gampong Gunong Buloh, saat ini kita sudah memiliki 43 siswa,” kata Teuku Adi Amri TA, Jumat 30 Juli 2021.

Kata dia, awalnya siswa di MTsS Pocut Baren hanya 5 orang siswa saja, dengan tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut maka membuat pihak madrasah harus berfikir ekstra dalam memenuhi kebutuhan para siswa terutama ruang kelas.

“Kita disini hanya memiliki dua ruang kelas saja sedangkan siswa sudah diterima sebanyak tiga tingkat, minimal tahun ini harus ada tambahan satu ruangan kelas lagi,” katanya.

Ia berharap agar pemerintah dan pihak-pihak terkait serta dapat membatu mereka dalam membangun MTsS Pocut Baren agar para siswa dapat belajar dengan kondisi sekolah yang memadai.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Aceh Barat, Khairul Azhar mengatakan, , kondisi pendidikan MTsS Pocut Baren saat ini harus betul-betul diperhatikan oleh semua pihak, terutama dalam memenuhi sarana dan prasarana belajar.

“Kita bantu material pembangunan ruang kelas untuk MTsS Pocut Baren seperti semen, papan, balok dan beberapa kebutuhan pembangunan lainnya,” ujar Khairul Azhar.
Menurutnya, pendidikan bukan hanya dirasakan oleh anak-anak di perkotaan saja, namun pendidikan dan merdeka belajar juga harus dirasakan oleh semua anak-anak di desa pelosok dengan merata.

“Bantuan itu infak dan sedekah dari pegawai kita di lingkungan Kemenag Aceh Barat, selain itu kita juga menyerahkan bantuan buku mata pelajaran dan buku bacaan dari percetakan erlangga,” ujarnya.

Khairul berharap kepada semua pihak, baik pemerintah, perusahaan, para dermawan dan toko masyarakat untuk ikut mendukung membangun pendidikan di Kabupaten Aceh Barat, khususnya pendidikan di MTsS Pocut Baren.